Jumat 24 Apr 2015 19:32 WIB

Penonton Australia Sudah Bisa Beli Tiket Olimpiade Rio 2016

Red:
 Logo resmi Olimpiade Rio 2016.
Foto: buda mendes
Logo resmi Olimpiade Rio 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Warga Australia yang hendak menonton Olimpiade Rio de Janeiro 2016 sudah bisa membeli tiket yang dibuka resmi mulai hari Kamis (23/4) lalu. Dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh Komite Olimpiade Australia (AOC) hari Kamis, bahwa warga Australia bisa mengajukan permintaan untuk membeli karcis sampai 5 mendatang.

Mereka harus melakukannya lewat satu-satunya penjual tiket resmi di Australia yaitu CoSport (www.cosport.com.au) dan mereka akan diberitahu apakah jatah tiket itu mereka dapatkan atau tidak pada tanggal 11 Mei.

Mereka yang tidak mendapatkan tiket kemudian masih akan mendapat kesempatan membeli tiket sisa sejak 19 Mei dengan sistem siapa cepat dia dapat.

Harga tiket paling murah adalah $ 27 (sekitar Rp 270 ribu) untuk babak-babak pertandingan cabang seperti mendayung, hoki dan kano/kayak, dan juga pertandingan final untuk cabang seperti sepeda gunung dan berenang di ruang terbuka.

Untuk menonton pertandingan seperti final atletik misalnya guna menyaksikan atlet putri Australia Sally Pearson yang akan memperhatikan medali emas yang direbutnya di Olimpiade London 2012, maka harga tiket sekurang-kurangnya $ 175 dolar (sekitar Rp 1,75 juta) untuk kategori D, dan sampai $ 574 (hampir Rp 6 juta) untuk tempat duduk kategori A.

Harga karcis paling mahal untuk upacara pembukaan adalah $ 2.654.65 (sekitar Rp 27 juta).

AAP / ABC

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement