Selasa 19 May 2015 01:50 WIB

Akhirnya Obama Punya Akun Twitter

Rep: C93/ Red: Indira Rezkisari
Presiden AS Barrack Obama (kiri).
Foto: Reuters
Presiden AS Barrack Obama (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Secara resmi Presiden Amerika Serikat memperkenalkan akun Twitter miliknya dengan nama @POTUS, Senin (18/5). Tweet perdananya dikirim dari smartphone di Oval Office yang berisi promosi akun pribadinya setelah hampir 6 tahun memimpin AS.

 

Akun tersebut langsung memiliki hampir 150 ribu pengikut hanya dalam waktu setengah jam, seperti dikutip dari The News, Selasa (19/5). Setelah dirilis sang presiden perlu bersiap, sebab bukan tidak mungkin akun resmi sang presiden akan menjadi salah satu target hacker top dunia. Di sisi lain akun tersebut bisa menjadi sarana berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat.

 

"Akun Twitter POTUS akan berfungsi sebagai cara baru bagi Presiden Obama untuk terlibat secara langsung dengan orang-orang Amerika dan mendapat tweet yang datang secara eksklusif dari dia," kata staf perwakilan Gedung Putih.

 

Akun ini sudah diverifikasi dengan fitur headshot. Sementara, foto latar belakang adalah gambar dia yang tengah berjalan di Selma, Alabama, Maret lalu saat ulang tahun ke-50 hak-hak sipil yang mengubah Amerika. Obama menggambarkan dirinya sebagai seorang ayah, suami, dan Presiden ke-44 Amerika Serikat.

 

Ia mengikuti akun Twitter milik anggota-anggota kabinet dan staf senior, serta istrinya Michelle Obama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement