Senin 08 Jun 2015 20:10 WIB

Pelajaran Matematika Bisa Bantu Penyandang Disabilitas Dapatkan Pekerjaan

  Program matematika bagi penyandang disabilitas di Goodna Special School.
Foto: Pelajaran matematika unntuk penyandang disabilitas.
Pelajaran matematika unntuk penyandang disabilitas.

REPUBLLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seperti sekolah lainnya, para guru di Goodna Special School melakukan apa yang mereka bisa untuk memastikan para siswa ditempatkan dengan baik untuk mengejar pekerjaan.

Tapi statistik menunjukkan, 45% dari orang-orang dengan keterbatasan hidup di garis kemiskinan dan tingkat pengangguran di antara hampir dua kali lipat dibanding mereka yang tak memiliki keterbatasan.

"Jelas itu adalah statistik yang sangat mengkhawatirkan dan bukan situasi yang tiap orangtua inginkan ketika anak mereka meninggalkan sekolah dan menjadi mandiri," ujar Sylvia baru-baru ini.

Komisaris Diskriminasi Disabilitas, Susan Ryan, sedang melakukan penyelidikan nasional atas diskriminasi kerja terhadap warga Australia yang mengalami disabilitas.

Australia tidak memiliki performa baik dibandingkan dengan negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) lainnya.

"Ini adalah kesenjangan yang sangat serius dalam kesempatan yang setara," sebutnya.

Susan mengatakan, Selandia Baru dan Kanada jauh lebih baik dan ia akan menelusuri mengapa hal itu terjadi, sebagai bagian dari penyelidikan.

"Kami berusaha menghentikan penyandang disabilitas dari situasi tak mendapat pekerjaan yang nyatanya sangat mampu mereka lakukan," tambahnya.

Kepala Goodna Special School, Tracey Chappell, mengangkat isu diskriminasi dalam sektor pendidikan.

Sementara sekolah umum memiliki uji coba melek huruf dan melek angka nasional [NAPLAN] untuk mendorong alokasi dan kebijakan sumber daya, Tracey mengatakan, di sekolah khusus tak demikian keadaannya.

Ia menyerukan adanya pendekatan nasional.

"Tanpa data, kami tertinggal dari yang lain dan kemudian kami terlempar dari pengembangan kebijakan yang penting," katanya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-06-08/pelajaran-matematika-bisa-bantu-penyandang-disabilitas-dapatkan-pekerjaan/1456546
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement