Rabu 17 Jun 2015 11:06 WIB

Balkon Apartemen Runtuh, Enam Orang Tewas

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri
Bangunan Runtuh
Foto: Antara
Bangunan Runtuh

REPUBLIKA.CO.ID, BERKELEY -- Sebuah pesta ulang tahun ke-21 yang dihadiri mahasiswa Irlandia di California berubah tragis ketika balkon di lantai lima sebuah apartemen runtuh.

Enam orang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka serius, Selasa (16/6) dini hari waktu setempat. Apartemen tersebut terletak beberapa blok dari kampus Universitas California, Berkeley. Saat ini, polisi, petugas kebakaran dan bangunan bekerja sama mencari tahu penyebab runtuhnya balkon kecil tersebut.

Satu insinyur mengatakan bila runtuhnya balkon dimungkinkan karena kelebihan beban. Sebab, 13 orang berada di sana saat kejadian berlangsung.

Dentuman keras yang dihasilkan membuat penghuni apartemen lainnya seperti Jason Biswas (16 tahun) terbangun. "Mereka pikir ada gempa, tapi kemudian kita melihat keluar jendela dan melihat tujuh atau delapan orang di tanah. Ada darah di mana-mana," katanya dilansir AP.

Lima korban tewas merupakan warga Irlandia yang berusia 21 tahun. Mereka memiliki visa J-1 yang memungkinkannya untuk bekerja dan bepergian di AS selama musim panas. Sedangkan korban keenam merupakan warga California.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement