Sabtu 27 Jun 2015 15:10 WIB

Alqaidah dan Alshabab Serang Pasukan Uni Afrika

Rep: C23/ Red: Djibril Muhammad
Pasukan Alqaidah (ilustrasi)
Foto: foreignpolicy.com
Pasukan Alqaidah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU -- Milisi islam Alqaidah dan al-Shabab menyerang basis pasukan Uni Afrika di daerah terpencil Somalia pada Jumat (26/6). Dalam serangan itu, puluhan pasukan tewas dan terluka

"Telah terjadi serangan di pos desa Lego," kata pasukan Uni Afrika melalui akun twitter resminya, seperti dikutip Washington Post. Namun, mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait penyerangan tersebut

Namun pejabat daerah Shabelle Bawah, Mohammed Haji, menerangkan, milisi Alqaeda dan al-Shabab telah membunuh sekitar 25 orang pasukan Uni Afrika. Ia menambahkan, serangan itu dimulai dengan ledakkan bom mobil.

Setelah itu, para milisi pun menyerang dengan senjata api. "Mereka berhasil menyusup setelah ledakan. Itu adalah serangan yang komplek, jelas Haji.

Sebelumnya, milisi al-Shabab telah bersumpah akan meningkatkan operasi serangan pada bulan Ramadhan. Mereka juga mengklaim berada di balik serangan pasukan Uni Afrika.

Sebagian warga desa yang dekat dengan lokasi kejadian juga masih melihat aktivitas patroli yang dilakukan milisi al-Shabab dan Alqaeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement