Kamis 16 Jul 2015 22:39 WIB

Tentara Kurdi Kepung Anggota ISIS di Suriah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham
Pasukan Kurdi yang bertempur melawan militan ISIS.
Foto: Reuters
Pasukan Kurdi yang bertempur melawan militan ISIS.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Tentara Kurdi telah mengepung anggota militan ISIS di timur laut kota Hassakeh. Hal ini disampaikan oleh Kelompok aktivis dan milisi Kurdi di Suriah.

Dilansir dari Associated Press, pejabat Kurdi, Mustafa Bali mengatakan, anggota Unit Perlindungan Rakyat atau YPG telah memutus semua jalan yang menghubungkan Hassakeh dengan provinsi yang dikuasai oleh ISIS.

Kelompok militan ISIS telah menyerang sejumlah wilayah yang dikuasai oleh pemerintah di selatan kota Hassakeh pada akhir bulan lalu. Pasukan keamanan pun gagal merebut kembali wilayah-wilayah tersebut. Tentara YPG yang ikut berperang dilaporkan berhasil merebut sejumlah desa di selatan Hassakeh.

Kelompok The Syrian Observatory for Human Rights dan YPG mengatakan, tentara Kurdi menahan seorang pemuda di dalam penjara serta berhasil merebut pembangkit listrik di selatan Hassakeh pada Rabu.

Sebelum militan ISIS merebut sebagian wilayah Hassakeh pada bulan lalu, kota tersebut terpecah menjadi dua kendali, yakni dikendalikan oleh pemerintah dan pasukan Kurdi.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement