Jumat 14 Aug 2015 03:36 WIB

Ledakan di Tianjin Rusak Apartemen Mewah Berjarak 2 Km

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Fotografer berada di dekat sisa-sisa peti kemas yang hancur akibat ledakan di sebuah gudang di Kota Tianjin, Kamis (13/8).
Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Fotografer berada di dekat sisa-sisa peti kemas yang hancur akibat ledakan di sebuah gudang di Kota Tianjin, Kamis (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TIANJIN -- Dampak ledakan yang terjadi di Pelabuhan Tianjin kompleks apartemen mewah Fifth Avenue. Kompleks apartemen bergaya mediteranian tersebut terletak sekitar dua kilometer dari tempat kejadian.

Ledakan tersebut menimbulkan pecahan kaca dan sejumlah lemparan benda logam yang berserakan. Tak hanya itu, beberapa bagian apartemen tersebut tampak hangus terbakar.

"Beruntung, semua penghuni apartemen selamat namun ini menjadi kerugian bagi kami," ujar salah satu penjaga di kompleks apartemen itu, Liu Junwei, dilansir AP, Kamis (14/8).

Salah satu saksi mata lain, Li mengatakan setelah bunyi ledakan langit tampak menyala terang seperti pertunjukkan kembang api. Akibat ledakan hebat tersebut sekitar 700 orang mengalami luka-luka dan puluhan lainnya dilaporkan hilang.

Pemerintah Cina berusaha untuk menjaga ketat berita-berita yang beredar di sejumlah media sosial. Bahkan, pemerintah menghapu sejumlah tulisan di media sosial yang menceritakan tentang kejadian tersebut.

Selain itu, Administrasi Keselamatan Maritim Tianjin telah melarang semua kapal yang membawa minyak maupun produk berbahanya melintas di sekitar zona pelabuhan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement