Selasa 18 Aug 2015 10:40 WIB

Ibu Menyusui Protes Pemecatan Resepsionis yang Ingin Memompa ASI

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Ibu menyusui
Foto: flickr
Ibu menyusui

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Ibu-ibu menyusui kompak melakukan unjuk rasa di depan sebuah hotel di New Jersey, Senin (17/8). Mereka protes karena hotel memecat seorang resepsionis yang meminta istirahat untuk memompa ASInya.

Sekitar 20 orang ibu tersebut membawa serta anak-anak mereka ketika melakukan protes. Mereka meminta hotel New Jersey Hampton Inn menghormati ibu yang berusaha memberi ASI untuk bayi mereka.

Protes dirancang sendiri oleh ibu-ibu setempat setelah membaca keluhan Ariana Gossard di Facebook. Beberapa waktu lalu, Gossard mengeluh hotel tidak memberinya waktu istirahat untuk memompa ASI.

Padahal, dikutip New York Post, Departemen Tenaga Kerja, Upah dan Divisi Jam AS mengizinkan setiap karyawan perusahaan memperoleh waktu istirahat untuk memompa ASI bagi bayinya yang berusia di bawah satu tahun. Namun hotel melanggar hukum tersebut.

Gossard mengatakan ia dipecat dari posisinya sebagai resepsionis karena hotel tidak memberinya izin. Bayi ibu 21 tahun ini masih berusia tiga bulan.

Pihak hotel menolak memberi komentar. Protes ibu-ibu itu bahkan dipaksa bubar dan dipindahkan ke jalan lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement