Sabtu 12 Sep 2015 13:01 WIB

Ulama Besar Nigeria Diculik

Rep: C25/ Red: Ilham
Korban penculikan (ilustrasi)
Foto: www.karimatafm.com
Korban penculikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NSUKKA -- Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Agung Nigeria Urusan Islam (NSCIA), yang juga Kepala Imam dari University of Nigeria, Adam Idoko, telah diculik.

Dilansir dari Premiumtimesng, Adam Idoko, seorang ulama Islam terkenal di Timur Selatan, telah diculik di desanya, Ogrute Enugu-Ezike di Nssukka, negara Enugu, pada Kamis (10/9) dini hari.

Musrtada GUsau, Kepala Imam Masjid Nagazi Uvete Jumu'at, Okene, Negara Bagian Kogi, mengkonfirmasi penculikan tersebut dan mengaku telah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian tak lama setelah penculikan terjadi. Ia mengatakan, polisi berjanji mengambil tindakan cepat untuk membebaskan ulama tersebut dari para penculik.

Ketika dihubungi, Polisi Public Relations Officer (PPRO) dari Kepolisian Komando Enugu, Amaraizu Ebere, mengaku sudah menurunkan perintah untuk melakukan penyelidikan.

"Kami mendapat informasi yang berguna berkaitan dengan penculikan, kita tidak ingin memberitahu pers sekarang. Tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya telah memberi perintah untuk melakukan yang terbaik untuk masalah ini," kata Ebere, Deputi Inspektur Polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement