Kamis 17 Sep 2015 07:30 WIB
Ahmed Mohamed ditangkap

Jam Buatannya Diduga Bom, Remaja Muslim Dilaporkan Gurunya ke Polisi

Rep: c35/ Red: Bilal Ramadhan
Muslim di Amerika Serikat (AS)
Foto: islamtimes
Muslim di Amerika Serikat (AS)

REPUBLIKA.CO.ID, IRVING -- Mohamed Ahmed, seorang murid Muslim berusia 14 tahun di Texas Utara diduga membawa bom ke sekolah. Hal itu karena jam buatannya sendiri yang dia bawa ke kelas menurut gurunya mirip seperti alat peledak. Akhirnya gurunya memutuskan untuk melaporkannya ke polisi untuk diamankan.

Ceritanya, Mohamed, seorang anak yang suka bermain dengan barang-barang elektronik itu pada Senin (14/9) dengan bangga menunjukkan jamnya di kelas di MacArthur High School. Kemudian salah seorang guru meneriakkan bahwa barang yang ditunjukkan Mohamed itu adalah bom.

Oleh karena itulah Kepala Sekolah McArthur High School langsung memanggil polisi. Setelah polisi datang ke sekolah tersebut Mohamed langsung diborgol dan dimintai keterangan atas benda yang dibawanya tersebut. Namun demikian polisi masih meragukan jika benda itu adalah bom.

Atas kejadian tersebut, menurut informasi dari New York Post pada Rabu (16/9), Mohamed diskors selama tiga hari. Kendati dia belum mendapatkan putusan dari pihak yang berwenang dari kasus tersebut.

Dewan Hubungan Islam Amerika menyelidiki kasus tersebut. Dia beranggapan bahwa kasus ini merupakan insiden yang khas menunjukkan sikap anti terhadap Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement