Jumat 18 Sep 2015 09:25 WIB
Ahmed Mohamed ditangkap

Aktor Ini Meninggalkan Twitter Lantaran Status Soal Ahmed

Stephen Amell
Foto: Facebook
Stephen Amell

REPUBLIKA.CO.ID, Stephen Amell, aktor dalam film Arrow terpaksa meninggalkan Twitter sementara lantaran statusnya tentang bocah Muslim Texas Ahmed Mohamed.

Awalnya pria Kanada berusia 34 tahun itu berkicau, "Mensteorotipkan Texas tidaklah lebih baik daripada menstereotipkan Ahmed. Jadi sudah jelas."

Kicauan Amell mendapatkan ribuan tanggapan. Namun sejumlah pengikutnya tampak sedih melihat Amell membandingkan kritikan ke negara bagian Texas dangan nasib buruk yang dialami Ahmed.

Sejumlah pengikutnya yang lain kemudian ingin mengetahui lebih lanjut sikap Amell tentang penahanan Ahmed. 

"Saya tidak percaya melanggar aturan saya dan berkicau tentang peristiwa terkini. Perdebatan lewat 140 karakter tidaklah cukup," tulisnya sebelum ia setuju jika penangkapan Ahmed sangat 'menakutkan".

"Saya tidak menyesal," lanjutnya. "Jika Anda marah atas pendapat tersebut, maka itu karena Anda membosankan."

Sebelum meninggalkan Twitter, Amell kemudian membuat klarifikasi sebelum. "Sejujurnya, saya tidak maksud menyerang siapapun," ujar Amel dalam video yang diunggah di Facebook. "Hanya saja dua kesalahan tidak akan membuat menjadi benar. Saya akan pergi untuk sementara waktu sekarang."

Ahmed, bocah SMA kelas IX ditangkap setelah guru sekolah melaporkannya ke polisi. Sang guru mencurigai jam buatan Ahmed yang mirip dengan bom.

sumber : UPI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement