Jumat 18 Sep 2015 09:57 WIB

Ahmed Diundang ke Kampus Terkemuka

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Teguh Firmansyah
Ahmed Mohamed
Foto: Vernon Bryant/The Dallas Morning News via AP
Ahmed Mohamed

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS --  Chris Hayes host MSNBC membawa kejutan buat Ahmed Mohamed dengan mengundang astrofisikawan Chanda Prescod-Weinstein, Kamis (17/9). Prescod pun memuji Ahmed atas kekreatifannya.

"Saya hanya ingin mengatakan, Anda seorang siswa ideal bagi saya, seorang yang kreatif, pemikir tak terikat seperti Anda adalah tipe orang yang harus menjadi ahli fisika," ujar fisikawan yang bekerja di Institut Astrofisika dan Penelitian Luar Angkasa Kavli itu.

Prescod pun berharap Ahmed berminat dengan matematika. Selain memuji kreatifitas Ahmed, Prescod juga menyampaikan undangan kepada Ahmed untuk mengunjungi Institut Teknologi Massachusetts (MIT).

Ahmed akan dibawa berkeliling ke Institut Kavli dan pusat sekolah Teori Fisika. Prescod  secara khusus juga mengajak Ahmed untuk tur astrofisika. Ahmed memiliki kemampuan yang diminati oleh MIT dan Harvard.

Selain undangan tur ke universitas, Ahmed juga mendapat undangan dari Gedung Putih dan Facebook.

Ahmed, bocah SMA kelas IX ditangkap setelah guru sekolah melaporkannya ke polisi. Sang guru mencurigai jam buatan Ahmed yang mirip dengan bom. Penangkapan itu menarik pengguna jejaring sosial.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement