Selasa 22 Sep 2015 09:54 WIB

Kelompok Bersenjata Culik Wisatawan Asing di Filipina

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Teguh Firmansyah
mindanao
Foto: mindanao.org
mindanao

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Dua turis Kanada, manajer resor asal Norwegia dan seorang wanita Filipina diculik orang bersenjata tak dikenal. Mereka diculik dari sebuah resor terkenal di Filipina selatan.

Salah seorang tentara Filipina, Kapten Alberto Caber mengatakan, empat orang diculik di bawah todongan senjata selama serangan pada Senin (21/9) malam.

Serangan terjadi di Resor Oceanview di Pulau Samal, dekat kota terbesar di Pulau Mindanao, Davao City. Ia mengatakan, ada sekitar 30 wisatawan asing di resor pada saat serangan berlangsung. Namun Caber mengaku tidak tahu siapa yang berada di balik serangan tersebut. "Warga asing adalah sasaran, mereka tidak diambil secara acak," katanya.

Serangan ini membuat para pejabat militer dan polisi terkejut. Wilayah Davao relatif damai selama lebih dari satu dekade. Pemerintah Filipina dan gerakan Muslim di Filipina selatan terlibat konflik panjang selama beberapa dekade. Namun belakangam mayoritas kelompok Muslim menjalin kesepatan damai dengan pemerintah. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement