Jumat 23 Oct 2015 14:43 WIB

Pertama Kali, Singa di Kebun Binatang Werribee Melahirkan

Singa Afrika
Foto: AP/KFSN-TV
Singa Afrika

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Para staf di kebun binatang Werribee di Melbourne sedang bersuka cita karena kelahiran tiga anak singa Afrika. Ini pertama kalinya singa mereka melahirkan anak.

Singa jantan Johari dan pasangannya Nilo untuk pertama kalinya mendapatkan tiga anak. Ketiganya dilahirkan pada Selasa dini hari (20/10), dan hingga kini masih mendapat pengawasan dari ibu dan staf kebun binatang Werribee.

Menurut pihak kebun binatang, pekan depan akan menjadi periode untuk menguji bayi yang baru lahir.

 

"Anak singa sangat rentan saat lahir, mereka baru akan membuka mata pada hari ke 10 dan baru bisa berjalan-jalan pada usia tiga pekan. Di alam liar, singa-singa betina yang sedang hamil berusaha menjauh. Mereka mencari kawasan yang aman untuk membesarkan anak mereka selama enam pekan pertama, sebelum memperkenalkan mereka ke alam bebas," kata pihak kebun binatang Werribee.

Jenis kelamin anak-anak singa pun baru dapat ditentukan beberapa pekan ke depan. Hingga saat ini bayi yang baru lahir tidak akan dipamerkan.

Nilo dan ketiga anaknya akan tinggal di sarangnya dan hanya akan dipantau lewat kamera CCTV.

 

Kebun binatang Werribee di Melbourne memiliki konsep terbuka yang bisa dilewati bus khusus atau kendaraan yang telah terdaftar.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-10-23/singa-di-kebun-binatang-werribee-melbourne-melahirkan-untuk-pertama-kalinya/1506918
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement