Ahad 25 Oct 2015 17:05 WIB

Hujan Lebat di Texas Picu Banjir di Houston

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Banjir di Carolina Selatan, Senin (5/10).
Foto: cnn
Banjir di Carolina Selatan, Senin (5/10).

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Hujan lebat yang dipicu pertemuan dua sistem badai, salah satunya sisa Badai Patricia, menghantam tenggara Texas. Hujan lebat ini juga memicu banjir bandang di wilayah Houston pada Ahad (25/10) pagi.

The National Weather Service memprediksikan hujan lebat 15 sampai 30 sentimeter melanda wilayah pesisir termasuk barat daya Louisiana.

Walikota Annise Parker memperingatkan warga untuk menjauh dari jalanan yang basah setelah gelap dan mewaspadai banjir bandang. Peringatan banjir bandang diberlakukan hingga pukul empat pagi, di delapan count di tenggara Texas. Di antaranya Harris Couny, meliputi Houston dan Galveston County.

Pejabat mengingatkan warga menyusul banjir mematikan di masa lalu. Serangkaian badai pada Mei telah memicu banjir dan menewaskan 21 orang.

"Beberapa orang kehilangan nyawa mereka dalam insiden banjir. Kita akan diguyur banyak hujan malam ini dan itu akan menyebabkan beberapa banjir yang tinggi, sehingga demi Tuhan berhati-hati," ujar Hakim Harris County Ed Emmett.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement