Rabu 04 Nov 2015 09:49 WIB

Film Walt Disney Ditemukan Setelah 87 Tahun Menghilang

Walt Disney.
Foto: thewaltdisneycompany.com
Walt Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah film karya Walt Disney yang telah menghilang sejak tahun 1928 kembali ditemukan di antara arsip British Film Institute (BFI). Film berdurasi enam menit tersebut rencananya akan diputar perdana di BFI bulan depan.

Seperti dilansir The Guardian, Selasa (3/11), sebuah film lama Walt Disney yang menampilkan karakter animasi pertamanya Oswald si Kelinci Beruntung telah ditemukan tersimpan di arsip BFI.

BFI mengumumkan penemuan luar biasanya itu, setelah menghilang sejak 1928. Sleigh Bells yang menampilkan Oswald tersebut akan diputar perdana di BFI London pada bulan depan.

Kepala Kurator Arsip Nasional BFI Robin Baker mengatakan, film ini menunjukkan vitalitas dan imajinasi animasi Disney pada titik awal karirnya. Menurutnya ini sangat menyenangkan menemukan film yang telah hilang selama 87 tahun.

"Restorasi film ini akan memperkenalkan kepada banyak penonton mengenai karya Disney di periode diam," ujarnya.

Penemuan dilakukan oleh seorang peneliti katalog arsip BFI untuk judul-judul film Disney yang hilang. Oswald merupakan pendahulu Mickey Mouse. Ia terlihat sangat mirip dengan Mickey, hanya saja Oswald digambarkan sebagai seekor kelinci.

sumber : Gita Amanda
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement