Rabu 11 Nov 2015 20:25 WIB

Sandhy Sondoro Ramaikan Festival Wonderful Indonesia di Melbourne

Sandy Sandoro
Foto: .
Sandy Sandoro

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Festival Wonderful Indonesia akan digelar di Melbourne, Sabtu 14 November mendatang di Queensbridge Festival. Misi dari festival ini adalah menjembatani perbedaan kultur diantara Indonesia dan Australia.

Untuk tahun ini festival Indonesia mencoba menciptakan keterlibatan warga Australia dalam merasakan budaya Indonesia, lewat musik, makanan, dan pariwisata.

Ada sekitar 10 pertunjukan yang akan ditampilkan di atas panggung, salah satunya adalah penyanyi ternama Sandhy Sondoro.

"Saya sangat luar biasa senangnya sudah dipilih menjadi wakil Indonesia di acara Wonderful Indonesia Festival di Melbourne," kata Sandhy kepada Erwin Renaldi dari ABC International. "Semoga saya bisa memberikan pertunjukkan yang terbaik."

Sandhy mengaku akan membawakan tidak hanya lagu-lagu berbahasa Indonesia, tetapi juga bahasa Inggris. Termasuk single terbarunya yang ditulis dalam bahasa Jerman, 'Berlin ! Berlin ! Ick lieb Dir so sehr' dan baru dirilis September lalu.

"Ini lagu yang sangat indah, kalian harus mendownloadnya di iTunes agar bisa ikut menyanyikan," ujarnya.

Sandhy berharap festival ini bisa membuat persahabatan Indonesia dan Australia lebih baik lagi, terutama di bidang politik dan budaya.

"Tapi yang pasti dalam dunia seni, kami masyarakat seni di seluruh dunia akan selalu menyayangi," kata Sandhy yang juga pernah ke kota Melbourne bersama Tompi dan Glenn Fredly yang tergabung dalam grup musik Trio Lestari.

"Melbourne adalah kota yang nyaman dengan penduduk yang ramah, dan yang paling mengesankan adalah kota ini sangat artistik," katanya.

Sementara untuk urusan kuliner, Reynold Poernomo, salah satu kontestan MasterChef Australia 2015 yang dijuluki 'Dessert King" rencananya akan melakukan demo masak interaktif.

Di halaman Facebook-nya Reynold mengajak seluruh warga Melbourne untuk datang.

"Pastikan Anda datang, karena ini adalah kunjungan saya terkahir di Melbourne untuk tahun ini dan tidak akan kembali dalam beberapa waktu dekat," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Para pengunjung festival Wonderful Indonesia juga akan disuguhi penampilan dari sejumlah kesenian khas Indonesia, diantaranya gamelan dan rampak kendang, tarian kontemporer Sunda, tarian Saman, dan pencak silat yang diiringi musik rap.

Di akhir festival, kelompok musik asal Australia 'Justice Crew' akan tampil menghibur. Kelompok ini pernah memenangkan acara Australian Got Talent dan menjadi kelompok musik favorit di Australia saat ini.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-11/sandhy-sondoro-akan-ramaikan-festival-wonderful-indonesia-di-melbourne/1513096
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement