Kamis 19 Nov 2015 16:02 WIB

Jawa Timur dan Australia Barat Peringati 25 Tahun Hubungan

Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Menteri Utama Australia Barat Colin Barnett.
Foto:

Pada roundtable discussion yang dihadiri oleh para pelaku usaha, akademisi dan anggota parlemen Australia Barat, Gubernur Jawa Timur memberikan informasi terkait pembangunan di Jawa Timur dan peluang investasi dan kerja sama perdagangan Jawa Timur-Australia Barat.

Gubernur Soekarwo secara khusus mengusulkan  kerja sama antara Australia Barat dan Jawa Timur terkait  pemroresan hasil tambang Australia Barat  yang dapat dilakukan di Jawa Timur mengingat biaya produksi yang kompetitif.

Dalam kaitan ini, Gubernur mengundang para investor Australia untuk mengunjungi  Java Integrated Industrial and Port Estate (JIPE) di Gresik  sebagai  tempat yang ideal untuk  industri.

Pertanian menjadi fokus lainnya dalam kunjungan Gubernur Jawa Timur, yang disampaikan pada seminar mengenai investasi agribisnis di KJRI Perth.

Seminar  yang dihadiri oleh  praktisi pertanian mendiskusikan peluang  peningkatan investasi Australia Barat di bidang pertanian.  Secara khusus Gubernur Jatim mengundang  para pelaku usaha di Australia Barat untuk melakukan kerja sama investasi dan perdagangan bidang pertanian dan peternakan dengan Jawa Timur.

Di level teknis diadakan pertemuan antara Wakil Dirjen Pendidikan Australia Barat dan Kepala Dinas  Pendidikan Pemprov Jawa Timur yang telah membahas program kerja sama dan perluasan kerja sama di bidang pendidikan terutama pendidikan inklusi dan kejuruan.

Kunjungan Gubernur Jawa Timur  kali ini berhasil mempererat dan menegaskan kembali kerja sama Jawa Timur  dan Australia Barat  serta membuka peluang kerja sama baru dalam bidang kemaritiman, pertanian, investasi dan perdagangan.

Turut serta dalam rombongan Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Abdul Halim Iskandar dan Presiden Direktur PT Pelindo Properti Indonesia (PPI), Prasetyo dan Direktur Fasilitasi Promosi  Daerah, BKPM, Aloysia Endang.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-19/jawa-timur-dan-australia-barat-peringati-hubungan-25-tahun/1516242
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement