Selasa 24 Nov 2015 07:27 WIB
Serangan Teror Paris

Rompi Peledak Ditemukan di Tempat Sampah Dekat Paris

Polisi Prancis menggelar operasi memburu teroris di kawasan Saint-Denis di utara kota Paris, Rabu (18/11).  (AP/Francois Mori)
Polisi Prancis menggelar operasi memburu teroris di kawasan Saint-Denis di utara kota Paris, Rabu (18/11). (AP/Francois Mori)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Polisi Prancis mengatakan rompi peledak yang ditemukan di pinggiran selatan Paris mengandung baut dan jenis peledak yang sama dalam rompi peledak yang digunakan dalma serangan Paris.

Pejabat mengatakan rompi tanpa detonator itu ditemukan oleh petugas kebersihan jalan dalam tumpukan sampah di Chatillon-Montrouge, Senin (23/11).

Pejabat itu mengatakan analisis laboratorium menunjukkan materi peledak adalah TATP. Materi tersebut digunakan dalam tujuh rompi peledak dalam serangan Paris. Pejabat tersebut tidak mau disebut jati dirinya

Sebagai tambahan, rompi itu ditemukan di zona yang sama dengan lokasi ponsel pria yang dicari polisi. Polisi mengerahkan kekuatan besar-besaran untuk menemukan tersangka serangan Paris Salah Abdeslam.

Namun, belum diketahui apakah rompi peledak yang ditemukan dibuang olehnya.

Baca

Intip Keseharian Muslim AS dalam 10 Foto Hitam Putih

Sepertiga Gaji Warga Australia Habis untuk Cicilan Rumah

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement