Rabu 25 Nov 2015 15:31 WIB
Serangan Teror Paris

Pria Leeds Borong Kepala Babi untuk Menyerang Masjid

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Gedung Yorkshire Muslim Cultural Centre
Foto: ymcc.org.uk
Gedung Yorkshire Muslim Cultural Centre

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Komunitas Muslim Leeds mendapatkan laporan ancaman adanya pria yang akan melakukan aksi kebencian terhadap muslim di wilayah Yorkshire Barat.

Ketua Forum Komunitas Muslim Leeds, Kauser Jan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya seorang pria yang memborong semua kepala dan kaki babi untuk mengotori masjid di Hamara Centre, Beeston.

"Saya dihubungi oleh seorang perwakilan masyarakat, ketika tukang daging di Armley melaporkan kepadanya, ada potensi kejahatan anti-Islam oleh pria yang membeli kepala babi dalam jumlah besar," kata Jan, dilansir Yorkshireeveningpost.co.uk, Rabu (25/11).

Jan mengatakan, dalam laporan yang diterima, tukang daging lokal mengatakan pria tersebut berpenampilan cukup rapi. Namun ia dengan lantang mengatakan kepala dan kaki babi ini akan ia gunakan untuk mengotori sebanyak mungkin masjid di kawasan itu. (Baca: Peran Salah Abdeslam dalam Serangan di Paris)

"Sangat menakutkan saat ini, ketika orang semacam ini tidak cocok mendeskripsikan ketika kita dianggap orang yang rasis," katanya. Komunitas Muslim Leeds mengakui setelah insiden Paris, laporan rasial anti-muslim meningkat terutama pada muslimah yang menggunakan jilbab.

Kepolisian Yorkshire Barat mencatat kasus kebencian terhadap muslim di wilayah itu telah meningkat tajam. Sejak Juni hingga November ini setidaknya telah ada 75 laporan tindakan dan ancaman kebencian terhadap muslim. Jumlah kasus ini berbeda pada delapan bulan sebelumnya yang terdapat 40 kasus kekerasan rasial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement