Selasa 01 Dec 2015 17:11 WIB

Hunian Apartemen tidak Terlalu Diminati Warga Perth

Warga Kota Perth lebih memilih perumahan dengan ruang berbagi yang minim dan kesempatan terbatas untuk bertemu mendadak atau bersinggungan dengan tetangga.
Foto:

"Mereka pikir jenis hunian seperti itu baik untuk orang lain tetapi tidak bagi diri mereka sendiri," katanya.

 

Dalam kuesionernya peneliti meminta warga membayangkan jika  dilingkungan mereka akan dibangun apartemen dan mereka harus tinggal disana dan hidup berdampingan dengan banyak tetangga.

 

Sebagian dari isu yang dilontarkan warga ketika membayangkan tinggal di apartemen adalah hal-hal yang bersifat fisik, seperti berisik. Mereka juga mempersoalkan isu sosial, dimana keragaman tampaknya menjadi hal yang paling tidak mereka harapkan di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Dalam riset ini Nematollahi juga mendapati kalau ternyata warga yang disurvei memilih untuk menjaga jarak atau ruang bagi diri mereka sendiri.

 

“Warga ternyata tidak menyukai kemungkinan mereka harus bertemu secara mendadak atau bersinggungan dengan tetangga, terutama yang memiliki latar belakang etnis dan strata penghasilan berbeda,”

 

"Semua orang ingin mempertahankan ruang  pribadi atau jarak. Itulah pesan kuat yang saya temukan dalam riset ini,” katanya.

 

Baca juga:

Pengakuan Penjaga Stadion Muslim yang Hentikan Bomber Paris

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-12-01/konsep-hunian-apartemen-tidak-terlalu-diminati-warga-kota-perth/1520984
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement