Sabtu 26 Dec 2015 13:23 WIB

Survei Buktikan Perbedaan Doa Warga Barat dan Timur

Red: Nur Aini
Orang berdoa (ilustrasi)
Foto: Esam Al-Fetori/Reuters
Orang berdoa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Survei yang dilakukan YouGov terhadap hampir 20 ribu orang di 17 negara di seluruh dunia memberikan gambaran mengenai doa atau harapan warga belahan bumi barat dan timur. Survei itu menyatakan warga barat berharap mendapatkan cinta, sedangkan warga timur menginginkan kesehatan yang lebih baik.

Survei itu dilakukan dengan menanyakan tingkat prioritas atas cinta, kesehatan, uang, dan spiritual. Warga barat menempatkan cinta dalam prioritas teratas. Sedangkan, prioritas kedua yakni kesehatan. Ketiga, mereka memilih uang.

Seperti dilaporkan Independent, warga timur dalam survei itu, termasuk warga Cina, Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Uni Emirate Arab, dan Arab Saudi menempatkan kesehatan yang lebih baik di prioritas pertama. Sedangkan, cinta ditempatkan di tingkat ke tujuh. Prioritas kedua yakni uang dan keluarga menjadi prioritas ketiga.

Responden ditanya mengenai tingkat 12 wilayah pokok dalam kehidupan dan diminta memberi peringkat masing-masing. Kriteria tersebut antaralain cinta, kesehatan yang lebih baik, uang, keluarga, waktu senggang, memiliki rumah, spiritualitas, karir sukses, kreatifitas, nilai moral, kecantikan fisik, dan kekuasaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement