Selasa 08 Mar 2016 21:46 WIB

2050, Penderita Demensia di Australia Satu Juta Orang

Meningkatnya jumlah penderita demensia di Australia terjadi seiring dengan semakin menuanya populasi.
Foto:

Menurut Profesor Brown ada serangkaian faktor risiko yang berkaitan dengan jumlah penderita demensia. "Beberapa diantara faktor risiko utama pemicu demensia sama dengan penyakit kardiovaskular,” katanya.

 

"Kegemukan di usia pertengahan adalah kunci utama bagi timbulkan demensia di usia lanjut. Tapi yang lebih penting adalah hal-hal seperti pendidikan, Anda berisiko dua kali lebih besar mengidap demensia jika meninggalkan bangku sekolah lebih cepat.

 

"Pendidikan dini dan belajar dan masa tumbuh kembang akan sangat mempengaruhi kehidupan di usia lanjut,”

 

Profesor Brown mengatakan temuan ini akan membantu pemerintah dan organisasi lainnya untuk bisa lebih baik dalam menyusun strategi dan kebijakan untuk menyasar penyakit ini.

 

"Inilah yang hendak kami sasar, mengetahui berapa banyak orang yang akan menderita demensia, dimana mereka akan tinggal bagaimana kondisinya. Karena mitra warga lansia atau anak-anak yang sudah dewasa umumnya anak perempuan akan menjadi orang yang merawat mereka nantinya,” katanya.

 

"Penting untuk mengetahui dimana tampaknya orang-orang itu akan tingga, sehingga kita bisa menginformasikan semua dari mulai perencanaan tata kota yang ramah untuk warga kota berusia lanjut dan mendukung keluarga untuk terlibat dalam merawat anggota keluarga mereka yang menderita demensia."

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-08/tahun-2050-penderita-demensia-di-australia-mencapai-1-juta-orang/1556584
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement