Selasa 15 Mar 2016 12:13 WIB

Seorang Pengacara Tewas Ditembak di Melbourne

Polisi berada di lokasi penemuan jenazah pemiliki toko es krim di Brunswick East, Melbourne.
Foto: abc
Polisi berada di lokasi penemuan jenazah pemiliki toko es krim di Brunswick East, Melbourne.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Joseph 'Pino' Acquaro, seorang pengacara dunia geng di Melbourne, Australia ditemukan tewas tertembak di daerah Brunswick East, Selasa (15/3) pagi. Dia diperkirakan menjadi target dalam serangan itu.

Pino (54 tahun) yang kini mengoperasikan toko es krim terkenal di Melbourne, Gelobar ditemukan telah tewas tergeletak di jalan dekat toko es krimnya oleh petugas kebersihan sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Pino merupakan pengacara kenamaan yang kerap membela tokoh geng di Melbourne.

Dia juga pernah menjadi ketua Kamar Dagang Italia di Australia dan aktif dalam organisasi Brunswick Reggio Calabria Club.

Menurut Mick Hughes dari kepolisian setempat, Pino Acquaro kemungkinan ditembak saat sedang berjalan menuju mobilnya setelah dia menutup tokonya sekitar pukul 00.40. "Seorang saksi mendengar suara mobil melaju dari area itu dengan kecepatan tinggi," jelas Hughes.

Detektif Hughes menyatakan ini merupakan serangan terencana. "Dari kacamata kami, tampaknya merupakan serangan terencana, namun semuanya masih dalam penyelidikan. Kemungkinan lain yang kami akan dalami adalah perampokan," katanya.

Dia menjelaskan Pino Acquaro dikenal oleh polisi "dalam urusan lain" bukan karena pernah terlibat kejahatan.

Toko es krim Gelobar sebelumnya pernah terbakar. "Polisi juga sudah mengetahui di sini pernah terjadi kebakaran," katanya.

Seorang pekerja di toko itu yang tiba di lokasi kejadian tampak sangat terpukul. Sementara pihak berwajib langsung memasang garis polisi dan melakukan pengolahan TKP.

 

Baca juga:Pria AS Dipenjara 150 Tahun karena Memperkosa di Rusia

20 Kota di Dunia dengan Pertumbuhan Penduduk Tercepat, Setengahnya Ada di Cina

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-15/seorang-pengacara-tewas-ditembak-di-melbourne/1558940
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement