Selasa 22 Mar 2016 05:44 WIB

Kisah Manusia 24 Kepribadian yang Bakal Diperankan Leonardo DiCaprio

Red: Ilham
Leonardo DiCaprio
Foto:

Orang pertama yang berbicara empat mata dengan Billy saat berada di penjara Franklin Country adalah Gary Schweickart, kepala pengacara pembela publik. Gary semula hanya berniat memperkenalkan dirinya sebelum memilih anak buahnya, Judy Stevenson, untuk memberikan pembelaan terhadap Billy.

Namun, karena sikap Billy yang sering kali berbeda pada setiap kesempatan bersamanya, apalagi ketika penjara dihebohkan dengan niat Billy untuk bunuh diri, Gary mengusulkan pada Judy agar Judy mau mendatangkan psikiater dan memeriksa keadaan Billy.

Pada pemeriksaan psikologis pertama pada 8 dan 13 Januari 1978, Billy memiliki IQ 68. Saat itu, Billy diduga menderita penyakit skizofrenia akut. Sebuah penyakit kepribadian yang terpecah antara pikiran, perasaan, dan perilaku. Artinya, apa yang dilakukan tidak sesuai dengan pikiran dan perasaannya.

Dengan dasar pemeriksaan tersebut, Gary dan Judy mulai berjuang untuk membantu Billy mendapatkan penanganan yang tepat. Pada pengadilan pertama tanggal 19 Januari 1978, Hakim Jay C Flowers mengeluarkan surat perintah untuk memindahkan Billy ke Southwest Community Mental Health Center di Colombus agar diperiksa oleh tim psikiatri forensik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement