Rabu 23 Mar 2016 14:00 WIB

Pelajar Ditangkap di Sydney karena Biayai ISIS

Milai Atai, pria berusia 20 tahun dituduh membiayai organisasi teroris.
Foto:

Ketika ditanya apakah polisi telah bertindak terlalu cepat dalam melakukan penangkapan dalam Operasi Appleby, karena beberapa orang telah kemudian dibebaskan, ia mengatakan polisi telah mengambil tindakan segera setelah ada tampaknya menjadi ancaman bagi masyarakat.
 
Wakil Komisaris Burn sebelumnya mengatakan Operasi Appleby adalah operasi penyelidikan yang kompleks, berkelanjutan dan lama mengenai dugaan perencanaan kegiatan terorisme untuk melakukan serangan di negara bagian.
 
Pada Januari, Sameh Bayda (18 tahun) dari Guildford juga ditangkap oleh tim kontraterorisme yang sama dan didakwa dengan tiga dakwaan mengumpulkan dokumen yang kemungkinan untuk memfasilitasi tindakan teroris. Istrinya, Alo-Bridget Namoa (18) ditangkap dalam kaitannya dengan penyelidikan yang sedang berlangsung mengenai kegiatan yang berhubungan dengan teror dan diduga ditemukan atas kepemilikan pisau.
 
Polisi telah melakukan serangkaian penggerebekan sejak melakukan operasi penggerebekan kontra-terorisme terbesar dalam sejarah Australia pada bulan September 2014. Penggerebekan selanjutnya dilakukan pada tahun ini setelah akuntan polisi Curtis Cheng ditembak mati di luar markas polisi Parramatta pada Oktober tahun lalu.
 
Polisi menuduh kelompok yang menjadi sasaran penggerebekan mereka kemungkinan besar menjadi dalang dari serangkaian rencana serangan teroris itu, termasuk pembunuhan Cheng.
 

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-22/pelajar-putri-dan-pria-ditangkap-di-sydney-karena-membiayai-kelompok-isis/1561690
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement