Rabu 23 Mar 2016 14:00 WIB

Pelajar Ditangkap di Sydney karena Biayai ISIS

Milai Atai, pria berusia 20 tahun dituduh membiayai organisasi teroris.
Foto: abc
Milai Atai, pria berusia 20 tahun dituduh membiayai organisasi teroris.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang remaja putri berusia 16 tahun dan pria berusia 20 tahun ditangkap di Sydney atas tuduhan dicurigai membiayai kelompok ISIS.

Pria bernama Milad Atai dituduh membiayai kegiatan terorisme dan tidak muncul di persidangan di Pengadilan Parramatta. Kuasa hukumnya tidak juga mengajukan permohonan jaminan atas nama kliennya dan secara resmi telah ditolak. Dia direncanakan hadir di Pengadilan Parramatta Rabu (23/3).

Deputi Komisaris Kepolisian NSW, Catherine Burn mengatakan ini merupakan tuduhan yang sangat serius. "Tuduhan ini ancaman sanksi hukumnya penjara 25 tahun. Pria berusia 20 tahun ini merupakan seseorang yang memiliki ketertarikan sesekali waktu saja," katanya kepada reporter.

Juru bicara kepolisian mengatakan remaja putri masih dimintai keterangan oleh polisi dan belum dijatuhkan tuntutan kepadanya.

Deputi Komisioner, Catherine Burn mengatakan polisi kontraterorisme menyelidiki pria itu sejak operasi Appleby dimulai namun perempuan ini bukan orang yang dikenal di kalangan kepolisian."Kami akan memberlakukan tuduhan terlibat dalam pelanggaran terorisme dan ini merupakan hal yang sangat serius dan saat ini kami serahkan pada  pengadilan untuk menentukan apa yang terjadi selanjutnya," katanya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-22/pelajar-putri-dan-pria-ditangkap-di-sydney-karena-membiayai-kelompok-isis/1561690
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement