Rabu 30 Mar 2016 08:00 WIB

Skandal Korupsi PM Najib Indikasikan Adanya Pencucian Uang

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.
Foto:

Dalam laporan catatan keuangan tersebut juga terungkap PM Najib sudah menghabiskan uangnya untuk akomodasi hotel dan mobil mewah. Ia pun diduga telah menggunakan uang yang banyak untuk mendanai afiliasi politik saat ia mengikuti Pemilu Malaysia di 2013.

Program Four Corners menemukan fakta Zeti Aziz, Gubernur Bank Negara Malaysia telah mengaku diperingatkan berulang kali oleh pejabat senior di AmBank soal soal kekayaan Perdana Menteri Malaysia. ABC mendapatkan laporan Aziz menyerahkan kembali laporan bank yang diberi tanda "sangat sensitif", dan berharap Bank Negara Malaysia memiliki salinannya.

Ketika ABC bertanya Aziz tindakan apa yang ia ambil saat menerima peringatan ini, Aziz mengatakan ada keterbatasan ruang lingkup investigasi yang bisa dilakukan Bank Negara, tetapi mereka selalu melaporkan informasi yang diterima kepada instansi yang berwenang.

Pada Januari, Jaksa Agung Malaysia menutup kasus dugaan korupsi yang dilakukan Perdana Menteri. Ia menyatakan Najib tidak punya kasus untuk menjawab. Meskipun demikian, Aziz mengatakan masih akan ada investigasi lanjutan.

Saat ditanya siapa yang ada di balik aliran dana ke rekening PM Najib, Aziz mengatakan "Saya tidak bisa berkomentar, ini adalah investigasi yang sedang berlangsung."

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-29/skandal-korupsi-pm-malaysia-berikan-sinyal-adanya-dugaan-pencucian-uang/1563742
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement