Jumat 01 Apr 2016 10:22 WIB

Universitas Sydney Terapkan Program S1 Empat Tahun

Universitas Sydney.
Foto: abc
Universitas Sydney.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Universitas Sydney bersikukuh tetap mengadakan program studi jenjang strata-1 selama empat tahun, meski rencana ini menuai penolakan dari kalangan mahasiswa. Program setara S1 (bachelor degree) di Australia selama ini umumnya berlangsung hanya 3 tahun.

Universitas Sydney merilis Rencana Strategis 2016-2020, yang meliputi meningkatkan sebanyak tiga kali lipat investasi riset, restrukturisasi gelar sarjana, menyederhanakan struktur organisasi dan pembinaan hubungan dengan mitra universitas.

Rektor Universitas Sydney Dr Michael Spence mengatakan program S1 ini bertujuan untuk meningkatkan penyerapan kerja mahasiswa, terutama bagi mahasiswa yang saat ini mendaftar di jenjang pendidikan yang lebih singkat.

"Kami prihatin dengan menurunnya tingkat penyerapan kerja bagi lulusan program studi S1 3 tahun. Makanya kami mendengarkan aspirasi dari kalangan pengusaha dan berbagai hal yang mereka harapkan," katanya.

"Kami ingin lebih dalam lagi terlibat dengan masyarakat dan juga kalangan bisnis sehingga dapat memberi solusi bagi permasalahan mereka,” ujarnya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-01/universitas-sydney-terapkan-program-s1-empat-tahun/1564726
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement