Selasa 05 Apr 2016 18:27 WIB

Bandara Denpasar Sita Ratusan Kondom Milik Aktivis Australia

Kondom (ilustrasi)
Foto:

Kim mengatakan, data menunjukkan sekitar satu dari empat pekerja seks di Indonesia terkena HIV. "Tapi jumlah pasien HIV di antara keseluruhan populasi begitu tinggi –tak hanya  di antara laki-laki penyuka sesama jenis dan pekerja seks, tetapi kelompok heteroseksual juga mengalaminya," tuturnya.

Kim mengatakan, hal yang penting bagi Australia agar kondom tersedia secara bebas di Bali karena jumlah pria Australia yang pergi ke sana dan berhubungan dengan pekerja seks.

Ia menambahkan banyak dari kasus HIV baru yang tercatat di utara Australia telah terjadi di kalangan warga heteroseksual.

"Kami benar-benar ingin agar masyarakat menjadi cerdas ketika mereka pergi ke luar negeri dan berlibur. Bawa kondom Anda sendiri. Mungkin jangan bawa semuanya tapi cukup untuk penggunaan pribadi," ujarnya.

Meskipun Kim akhirnya dibebaskan, ratusan kondom itu tetap disita. Konsul Bidang Penerangan, Sosial dan Budaya di Konsulat Indonesia di Darwin, Ardian Nugroho mengatakan penyitaan kondom itu mungkin dilakukan karena para petugas berpikir Kim mencoba menjualnya.

Ardian mengatakan, konsulat bersedia memberikan surat keterangan mengenai kondisi agar warga Australia yang membutuhkannya bisa menunjukkan ini kepada pihak imigrasi untuk menghindari masalah ketika mereka tiba di Indonesia.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-04/aktivis-aids-australia-ditahan-di-bandara-denpasar-karena-bawa-720-kondom/1565792
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement