Senin 11 Apr 2016 09:21 WIB

Narapidana Remaja Radikal Tulis Slogan Jihad di Dahi Rekan Satu Sel

Otoritas pemasyarakatan NSW mengakui seharusnya tahanan remaja radikal itu tidak ditempatkan di sel yang sama dengan narapidana mantan personel militer Australia.
Foto:

Komisaris Severin mengatakan meskipun remaja itu tidak dikirim ke penjara atas pelanggaran yang berhubungan dengan terorisme, ia sudah jelas mengakui kalau dirinya menganut paham radikal. Dia mengatakan penempatan remaja itu di sel tahanan seharusnya tidak dilakukan secara acak.

 

Dia juga mengatakan penting untuk dicatat itu bukan masalah sistemik. Sementara itu tahanan yang terluka dibawa ke Port Macquarie Base Hospital di mana ia tetap dalam kondisi serius tapi stabil.

 

Seorang juru bicara untuk Lembaga Pemasyarakatan NSW mengatakan narapidana yang terluka diharapkan dapat segera kembali ke penjara. Terduga pelaku penyerangan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan dengan keamanan maksimum di Penjara Goulburn.

 

Menteri Pemasyarakatan NSW David Elliott mengatakan kepada ABC dirinya turut merasakan kemarahan masyarakat atas dugaan penyerangan.

 

"Saya akan meminta Inspektur Layanan Pemasyarakatan untuk menyelidiki secara menyeluruh pengelolaan tahanan radikal dalam sistem pemasyarakatan termasuk serangan itu," katanya dalam sebuah pernyataan.

 

Asosiasi Pelayanan Publik mengatakan petugas dengan cepat mendatangi sel di mana dugaan serangan terjadi. "Mereka sempat menyaksikan adegan yang sangat mengerikan. Sejauh yang saya ketahui petugas sipir di penjara tersebut baik-baik saja namun mereka cukup syok melihat pemandangan yang mereka saksikan," katanya.

 

Sedangkan remaja pelaku penyerangan telah didakwa melakukan penyerangan yang menyebabkan luka berat dan dengan sengaja membuat seseorang tersedak. Dia akan menghadapi pengadilan Kempsey pada Mei.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-10/narapidana-remaja-radikal-tulis-slogan-jihad-di-dahi-rekan-satu-selnya/1567840
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement