Selasa 19 Apr 2016 07:00 WIB

Warga Australia Ini Karang Tiga Buku Sejarah dan Kebudayaan Indonesia

Acara pameran tiga buku karya Ian Burtnett di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Canberra.
Foto:

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang sangat indah untuk dilihat, dijelajahi, dan ditinggali serta sangat aman, selain menjadi sumber inspirasi yang sangat luar biasa bagi karya-karyanya selama ini‎. Ian Burnet saat ini sedang menulis buku keempatnya mengenai Indonesia.

 

Menurut Les Boag, Ketua Australia-Indonesia Association (AIA) acara bedah buku karya Ian Burnett ini sangat penting untuk lebih memperkenalkan sejarah panjang Indonesia saat kolonialisme hingga sekarang. 

 

Buku-buku Ian Burnet juga bertujuan menunjukkan kepada masyarakat Australia destinasi pariwisata Indonesia yang menarik bukanlah Pulau Bali semata. Masih sangat banyak tempat wisata lain di Indonesia yang sangat atraktif, seperti Maluku, Sulawesi, Jawa, Flores, Sumatra dan sebagainya.

 

Animo masyarakat Australia terhadap buku-buku mengenai Indonesia sangat tinggi. Terbukti, semua buku karya Ian Burnett yang dibawa dalam acara bedah buku tersebut ludes terjual. Bahkan sebagian tamu yang hadir terpaksa harus memesan untuk mendapatkan buku tersebut.

 

Penyelengaraan acara bedah buku tersebut merupakan kerja sama antara KBRI Canberra, Kementerian Pendidikan, Indonesia-Australia ‎Association dan Balai Bahasa Indonesia.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-18/warga-australia-ini-karang-3-buku-sejarah-dan-kebudayaan-indonesia/1570504
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement