Rabu 08 Jun 2016 10:17 WIB

Jalan Manhattan Berubah Jadi Jalan Muhammad Ali

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nur Aini
Muhammad Ali
Foto: AP Photo
Muhammad Ali

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- New York mengubah sementara nama jalan 33rd Street jadi Muhammad Ali Way, Selasa (7/6). Jalan Manhattan itu diubah untuk mengenang legenda tinju dunia, Ali yang meninggal Jumat lalu.

Jalan itu berada dekat dengan Madison Square Garden, tempat Ali bertarung sebanyak delapan kali. Dalam pernyataan Walikota New York, Bill de Blasio mengatakan mengubah nama jalan ini untuk menghormati Ali.

"Selama hidup, ia hidup dengan titel itu lagi dan lagi, dan hari ini kami menyampaikan hormat di jantung kota," kata de Blasio dilansir the Independent. Menurutnya, Ali adalah pemenang, aktivis, dan yang terhebat.

Anggota Dewan, Corey Johnson mengatakan Ali telah menginspirasi Amerika dengan keberaniannya. "Ia berdiri untuk memperjuangkan ketidakadilan dan ia menang. Ia telah mengubah dunia," katanya.

Ali meninggal di usianya yang ke 73 tahun karena masalah pernapasan. Upacara pemakamannya akan digelar pada Jumat dan dihadiri sejumlah orang penting. Namun Presiden Barack Obama kabarnya tidak akan hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement