Ahad 12 Jun 2016 20:26 WIB

Pemerintah NSW Lamban Lengkapi Bus Sekolah dengan Sabuk Pengaman

Pemerintah NSW berencana memasang sabuk pengaman di 1700 bus sekolah dalam jangka waktu 10 tahun.
Foto:

Kepala Sekolah Kristen Medowie, Simon Herd, mengatakan banyak bus sekolah di Hunter Valley yang bahkan tidak memenuhi syarat untuk melewati skema pemasangan sabuk pengaman.

"Sekitar setengah dari bus sekolah yang kami miliki saat ini akan dikenakan semacam pengaturan sabuk pengaman. Bagi saya, Saya tidak yakin itu cukup, Saya percaya setiap anak yang bepergian dengan bus sekolah harus memiliki sabuk pengaman,” kata Herd.

Namun Herd juga menyerukan peraturan lain seputar bus sekolah juga ditinjau, termasuk aturan yang memungkinkan anak-anak di bawah 12 untuk duduk bertiga di satu kursi atau berdiri di lorong sementara bus wisata itu berjalan dengan kecepatan 80 kilometer per jam (kpj).

"Sebuah pelajaran fisika sederhana akan memberitahu Anda dalam hal berhenti darurat, para pelajar yang berdiri dengan ransel akan terus jatuh tergelincir ke arah depan dengan kecepatan bus seperti itu sampai mereka menghantam sesuatu yang keras yang akan menghentikan mereka," kata Herd.

Menteri telah memberikan harapan bagi mereka yang ingin program sabuk pengaman bus sekolah diperluas.

Constance mengatakan perubahan pengaturan kontrak bus sekolah di daerah memungkinkan ruang untuk pemasangan tambahan sabuk pengaaman.

Dia mengatakan akan meminta Komite Penasehat Keselamatan Bus Sekolah mempertimbangkan memasang sabuk pengaman di semua bus yang berfokus pada anak-anak sekolah dan beroperasi di jalan-jalan dengan batas kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam dalam waktu lama.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/pemerintah-nsw-lamban-lengkapi-bus-sekolah-dengan-sabuk-pengaman/7503852
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement