Selasa 28 Jun 2016 07:51 WIB

Perekam Data Pesawat Egypt Air yang Jatuh Berhasil Diperbaiki

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
 Maskapai EgyptAir
Foto: Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Maskapai EgyptAir

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Perekam data pesawat EgyptAir MS804 telah berhasil diperbaiki, Senin (27/6). Pada Senin, penyidik Mesir mengatakan, langkah analisa data bisa segera dilakukan.

Dalam pernyataan, penyidik mengatakan perekam data ini berasal dari kokpit pesawat. "Perekam data itu akan bekerja dalam beberapa jam ke depan," kata mereka.

Pesawat EgyptAir MS804 tujuan Kairo dari Paris itu sebelumnya mengalami sedikit kerusakan setelah berhasil ditemukan. Perekam diperbaiki di Paris untuk menghilangkan deposit pasir.

Benda yang jadi penerang kasus jatuhnya pesawat itu akan dikirim lagi ke laboratorium di Kairo untuk dianalisa. Seorang juru bicara kejaksaan Paris mengatakan telah membuka penyelidikan atas kecelakaan tersebut karena sejauh ini tidak ada bukti yang menghubungkannya dengan aksi terorisme.

Baca juga, Pejabat Mesir: Pesawat Egypt Air Jatuh di Laut Mediterania.

MS804 jatuh di Mediterania pada 19 Mei dan menewaskan 66 orang di dalamnya. Perekam data berhasil ditemukan sekitar 290 km utara pantai Mesir di kedalaman 3.000 meter. Penyebab kecelakaan masih misteri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement