Senin 11 Jul 2016 06:38 WIB

Kelompok Bersenjata Tembaki Rombongan Gubernur di Iran Barat

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Ilham
penembakan (ilustrasi)
Foto: CNN
penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Sekelompok pria bersenjata tak dikenal melancarkan tembakan hingga menewaskan dua orang dan melukai tiga lainnya di wilayah barat Iran. Kantor berita di negara itu melaporkan, dua korban yang terluka akibat tembakan itu adalah anggota parlemen dan gubernur setempat.

Seperti dilansir laman Alarabiyah, Ahad (10/7), empat orang bersenjata mencegat mobil yang mengangkut rombongan gubernur dan kemudian melepaskan tembakan ke arah kendaraan tersebut. Akibatnya, sopir dan seorang pegawai kedokteran hewan yang ikut menumpang di mobil itu tewas.

“Tembakan kelompok bersenjata itu juga melukai anggota parlemen Heshmatollah Falahatpisheh, Gubernur Distrik Dalahoo, dan seorang pegawai perikanan setempat,” tulis Alarabiyah.

Usai melancarkan aksinya, kelompok bersenjata itu kemudian melarikan diri menuju perbatasan Irak. Menurut laporan kantor berita Tasnim, dalam beberapa pekan terakhir ini aparat keamanan Iran kerap terlibat bentrokan dengan kelompok separatis Kurdi di wilayah barat negara itu.

Pemerintah Iran sendiri mengklaim pasukannya berhasil menewaskan puluhan gerilyawan separatis di kawasan tersebut, yang mayoritas penduduknya terdiri dari bangsa Kurdi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement