Rabu 10 Aug 2016 09:45 WIB

Bom Pinggir Jalan Tewaskan Dua Prajurit Pakistan

  Tentara Pakistan saat latihan militer bersama dengan pasukan Arab Saudi di Shamrakh, Arab Saudi, Senin (30/3).
Foto: AP/SPA
Tentara Pakistan saat latihan militer bersama dengan pasukan Arab Saudi di Shamrakh, Arab Saudi, Senin (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Satu bom pinggir jalan meledak dan menewaskan dua personel keamanan Pakistan di Wilayah Suku Bajaur pada Selasa (9/8), kata militer.

Kelompok terlarang Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Dua prajurit Mushtaw dan Khushid gugur dalam serangan Alat Peledak Rakitan di Bajaur hari ini," kata Hubungan Masyarakat Antarlembaga Militer.

Juru Bicara Taliban Mohammad Khorasani mengatakan kelompok itu melancarkan serangan dengan menggunakan peledak yang ditanam. TTP pernah menggunakan Bajaur, yang berbatasan dengan Afghanistan, sebagai salah satu pangkalan mereka, namun pasukan keamanan membersihkan gerilyawan dari daerah tersebut dalam operasi besar pada 2008-2009.

Beberapa pejabat mengatakan beberapa anggota Taliban telah menyeberangi perbatasan ke dalam Wilayah Afghanistan dan melancarkan serangan dari sana. Perdana Menteri Nawaz Sharif dengan keras telah mengutuk serangan IED terhadap personel keamanan di Wilayah Bajaur.

"Serangan pengecut ini memperlihatkan pelaku teror mundur, pelaku teror ini menggunakan taktik seperti itu sebab mereka tak bisa menahan kemarahan pasukan kami yang ulet dan selalu menjadi pelopor," kata Sharif di dalam satu pernyataan.

Perdana Menteri Pakistan tersebut menyampaikan kesedihan besar sehubungan dengan hilangnya nyawa dalam serangan itu. Ia mendoakan mereka yang gugur dan membesarkan hati keluarga mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement