Kamis 11 Aug 2016 05:13 WIB

Ada Paket Mencurigakan, Pengunjung Disneyland Paris Dievakuasi

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Disneyland Paris
Foto: Disney
Disneyland Paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pengunjung Disneyland Paris dievakuasi setelah ditemukannya paket mencurigakan. Paket tersebut ditemukan di dekat stasiun kereta.

Dilansir dari Sputniknews, saksi mata mengatakan ratusan polisi dan tentara berdatangan ke tempat lokasi. Stasiun kereta pun ditutup.

"#Disneyland Paris dievakuasi. Polisi dan tentara ada dilokasi #France," tulis salah satu saksi mata di akun twitternya @SHAWSHANK5, Rabu (11/8).

Taman bermain ini awalnya bernama Disneyland Eropa. Terletak di Marne-la-Valle, sebuah kota yang terletak 20 mil timur Kota Paris. Pada awal tahun ini polisi menangkap seorang laki-laki yang memasuki hotel Disneyland Paris sambil membawa dua senjata api.

"Saya baru keluar dari Disneyland Paris dengan bus yang sangat padat setelah tentara (dengan senjata laras panjang) mengubah lajur dari terminal," tulis saksi mata @BENFROWN diakun twitternya.

Saat ini Prancis dalam keadaan waspada paska serangan Bastille di Nice yang menewaskan 84 orang. November lalu serang teroris di Paris juga menewaskan 130 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement