Kamis 01 Sep 2016 18:19 WIB

Dua Orang Tewas dalam Serangan Bom Taliban

Rep: MgRol81/ Red: Teguh Firmansyah
Bangkai mobil yang terbakar akibat ledakan bom di Kabul, Afghanistan.
Foto: Reuters
Bangkai mobil yang terbakar akibat ledakan bom di Kabul, Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Otoritas Afghanistan menyatakan dua orang tewas dalam serangan bom di depan kantor gubernur di Provinsi Logar, Kabul, Kamis (1/9).

Seperti dilansir dari ABC News, juru bicara Gubernur Logar, Salim Saleh, mengatakan kelompok Taliban berada di balik ledakan besar yang terjadi di depan kompleks gubernur di kabupaten Charkh, 60 kilometer timur Kabul.

Lewat surat elektronik yang dikirim ke Associated Press, juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengaku Taliban bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Anggota dewan Provinsi Logar, Abdul Wali Wakil mengatakan pelaku berjalan kaki sambil mengenakan seragam polisi. Pelaku itu lalu meledakkan dirinya di luar gerbang utama kompleks, diikuti oleh sekelompok pejuang Taliban yang mulai menembaki gedung.

Baca juga, Serangan Udara Hancurkan Stasiun Radio ISIS di Afghanistan.

Saleh menegaskan pengebom itu berjalan kaki. Setelah itu pertempuran antara polisi Afghanistan dan pejuang Taliban pecah. Saleh mengungkapkan, enam militan tewas dan delapan lainnya terluka, sementara dua petugas kepolisian Afghanistan terluka dalam baku tembak tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement