Kamis 15 Sep 2016 16:17 WIB

Seekor Koala Terdampar di Tiang Pagar Akibat Cuaca Ekstrem

Rep: Puti Almas/ Red: Karta Raharja Ucu
Seekor koala muda sedang mencari daun untuk dimakan.
Foto: abc news
Seekor koala muda sedang mencari daun untuk dimakan.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seekor koala yang basah kuyup ditemukan bertengger di tiang pagar di kawasan Adelaide Hills. Koala itu berlindung dari banjir deras yang ada di sekitarnya.

Salah satu binatang berkantung itu kemudian diselamatkan seorang tukang ledeng seiring banjir yang terus meningkat pada Rabu (14/9) sore. Koala tersebut kemudian dibujuk untuk turun dan menyeberang ke pohon tinggi di dekatnya.

"Awalnya koala itu seperti tidak punya pilihan karena banjir yang mengelilinginya. Namun, ia dapat dibujuk untuk pindah ke pohon tinggi dengan sedikit melewati genangan dangkal dan sekarang telah aman," ujar Russell Latter, dilansir BBC, Kamis (15/9).

Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah di Australia Selatan, seperti Victoria dan New South Wales sejak awal pekan ini. Cuaca ekstriem yang melanda benua itu juga menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Pusat layanan darurat masing-masing negara bagian Australia mengerahkan tim untuk mengevakuasi warga serta hewan-hewan. Koala merupakan salah satu binatang khas dari benua itu dan dilindungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement