Sabtu 17 Sep 2016 07:03 WIB

Kedubes Inggris di Turki Tutup Sementara

Polisi Turki mengamankan pengunjuk rasa.
Foto: REUTERS/Sertac Kayar
Polisi Turki mengamankan pengunjuk rasa.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Kedutaan Besar Inggris di Ankara ditutup pada Jumat (16/9) karena alasan keamanan, setelah serangkaian serangan yang mengakibatkan keadaan di Turki mengkhawatirkan.

"Kedutaan Besar Inggris di Ankara akan ditutup untuk umum pada Jumat 16 September karena alasan keamanan," demikian menurut pernyataan yang disampaikan pada Kamis, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Seperti kebanyakan kedutaan asing lain di Turki, kedutaan besar Inggris ditutup untuk layanan konsuler selama hari libur Idul Adha yang dimulai pada Senin. Namun, dijadwalkan dibuka kembali pada Jumat ketika liburan telah resmi berakhir.

Turki tahun ini dilanda serangkaian serangan yang diduga dilancarkan oleh para militan ekstremis dan Kurdi. Kedutaan asing ditutup dalam beberapa kesempatan karena alasan keamanan.

Secara terpisah, kedutaan Jerman di Ankara mengatakan misi Jerman di Turki akan memberikan layanan terbatas hingga Jumat" dan tetap ditutup untuk pertemuan apa pun, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, demikian Antara News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement