Ahad 18 Sep 2016 02:00 WIB

Liga Arab Kecam Kejahatan Israel di Yerusalem

Rep: Wahyusuryana/ Red: Bayu Hermawan
Anak perempuan Palestina yang marah dengan tentara Israel
Foto: wonderslist.com
Anak perempuan Palestina yang marah dengan tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, CAIRO -- Liga Arab secara resmi mengecam kejahatan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap Palestina. Terakhir, Israel membunuh tiga warga Palestina di Yerusalemm dan Hebron, Jum'at (16/9).

Asisten Sekjen Liga Arab, Abu Ali mengatakan pembunuhan yang terus dilakukan kepada warga Palestina adalah bagian dari eskalasi sistematis Israel. Ia merasa, Israel telah mengabaikan usaha banyak pihak demi mencari solusi damai Israel dan Palestina.

"Mereka mengabaikan upaya diplomatik yang ditujukan untuk mematahkan kebuntuan politik Israel-Palestina," kata Ali seperti dilansir Arab News, Sabtu (17/9).

Ali berpendapat, masyarakat internasional ternyata harus turun tangan dan memikul tanggung jawab bersama, atas kejahatan yang terus dilakuka Israel tersebut. Ia menilai, itu harus dilakukan demi mengakhiri pelanggaran berat Israel atas norma-norma internasional.

Ia turut menekankan pentingnya pendudukan Israel, dan memberikan perlindungan yang diperlukan untuk rakyat Palestina. Menurut Ali, itu memang harus dilakukan demi memungkinkan rakyat Palestina mendapatkan kebebasan dan kemerdekaan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement