Selasa 15 Nov 2016 14:25 WIB

Jepang Perbaiki Lubang Raksasa di Fukuoka Hanya dalam Dua Hari

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah
Lubang raksasa di jalanan Jepang.
Foto: CBC
Lubang raksasa di jalanan Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, FUKUOKA - Jalan raya di pusat Kota Fukuoka, Jepang, telah dibuka kembali pada Selasa (15/11), beberapa hari setelah sebuah lubang raksasa tiba-tiba muncul. Lubang seluas 30 meter itu sempat mengancam keberadaan bangunan-bangunan di sekitarnya.

Petugas Jepang bekerja secara efisien mengisi lubang itu hanya dalam 48 jam. Pemerintah setempat menjamin keamanan jalan dan resmi membukanya kembali untuk kendaraan dan pejalan kaki.

Seperti dilansir dari The Guardian, para pekerja mengisi lubang dengan 6.200 meter kubik pasir dan semen. Kecepatan menakjubkan pekerja Jepang dalam menangani bencana ini banyak menuai pujian.

"Saya heran jalan dibuka kembali dalam seminggu! Menakjubkan. Sangat cepat," ujar warga Fukuoka.

 

Petugas juga memperbaiki pipa limbah yang rusak, serta mengganti lampu lalu lintas yang tertelan ke dalam lubang. Insiden munculnya lubang raksasa beberapa hari lalu menyebabkan pemadaman listrik dan sinyal telepon. Pasokan gas dan air juga terganggu, namun tidak ada korban yang dilaporkan terluka

Wali Kota Fukuoka, Soichiro Takashima, mengatakan, jalan raya di tempat lubang raksasa itu muncul kini 30 kali lebih kuat dari sebelumnya. Sebuah tim panel ahli dibentuk untuk menyelidiki penyebab terjadinya lubang.

Media lokal melaporkan, lubang raksasa muncul karena adanya perpanjangan konstruksi saluran bawah tanah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement