Rabu 21 Dec 2016 14:15 WIB

Pria Australia 77 Tahun Kritis Setelah Digigit Ular Taipan

Ular jenis Taipan adalah ular dengan racun paling mematikan di dunia.
Ular jenis Taipan adalah ular dengan racun paling mematikan di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Seorang pria 77 tahun mempertaruhkan nyawanya setelah digigit seekor ular taipan di antara jari-jari kakinya di rumahnya, sebelah utara dari Cairns, Queensland.

Pria tersebut sedang berada di ruang tamunya, Selasa (20/12) sekitar pukul 08.00 WIB pagi, di rumahnya di Yorkey Knobs, sekitar 20 Km dari Cairns saat digigit ular sepanjang 1,5 meter. Pria tersebut mengalami serangan jantung dan disadarkan oleh paramedis.

Ia tetap dalam kondisi kritis dan sedang berada di unit perawatan intensif. Valerie Noble, seorang paramedis mengatakan ular taipan menggigitnya saat pria tersebut mencoba membunuhnya.

"Pasien berusaha memotong kepala dan saat itulah ular itu menggigitnya, jadi ular ditemukan mati saat kami datang. Gigitannya ada di kaki kanannya, ia tidak mengenakan alas kaki apa pun dan menggigit di sela-sela jari kakinya, gigitan yang cukup parah," katanya.

Ular tersebut sekarang sudah mati. Ular jenis coastal taipan adalah ular paling berbisa keenam di dunia, selain juga ular berbisa terbesar di Australia.

Racun mereka dapat mempengaruhi sistem saraf dan kemampuan membekukan darah. Gigitan ular tertentu bisa mematikan jika tidak diobati.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/gigtan-ular-mematikan/8139694
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement