Selasa 17 Jan 2017 08:05 WIB

Pelaku Serangan Kelab Malam Istanbul Tertangkap

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Polisi mengamankan lokasi penembakan malam tahun baru di Kafe Reina, Istanbul, Turki, 1 Januari 2017.
Foto: REUTERS/Osman Orsal
Polisi mengamankan lokasi penembakan malam tahun baru di Kafe Reina, Istanbul, Turki, 1 Januari 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kepolisian Turki menangkap tersangka utama dalam serangan sebuah kelab malam di Istanbul pada 31 Desember 2016 lalu. Ia diidentifikasi bernama Abdulkadir Masharipov ditemukan di distrik Esenyurt di kota yang sama dengan kejadian tersebut.

Dikutip dari BBC, Masharipov merupakan seorang warga negara Uzbekistan. Ia melakukan serangan di kelab Reina pada malam pergantian tahun dengan menembaki orang-orang yang berada di tempat itu secara acak.

Sebanyak 39 orang tewas dalam serangan brutal tersebut. Sementara puluhan lainnya terluka. Banyak di antara korban yang merupakan warga negara asing, seperti Prancis, Tunisia, Lebanon, India, Belgia, Jordan, dan Arab Saudi.

Saat ditemukan, Masharipov terlihat memiliki luka memar di wajahnya. Saat ini ia dijadwalkan untuk terlebih dahulu melakukan pemeriksaan medis, kemudian baru menjalani interogasi di kantor polisi.

Tersangka serangan diketahui tiba di Turki pada 15 Desember lalu. Ia menyewa sebuah apartemen bersama dengan istri dan dua anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement