Rabu 18 Jan 2017 15:33 WIB

George HW Bush Sudah Bertahun-tahun Pakai Kursi Roda

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush pada 2 April 2016.
Foto: TIME
Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush pada 2 April 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush selama beberapa tahun terakhir menggunakan bantuan kursi roda untuk berjalan. Pada 2014 , ia juga sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama tujuh pekan karena mengalami pneumonia atau paru-paru basah dan kesulitan bernapas.

Kemudian pada Juli 2015, ia mengalami patah tulang leher. Penampilan Bush di hadapan publik sudah sangat jarang sejak ayah dari mantan presiden George W Bush dan mantan gubernur Florida Jeb Bush itu memasuki usia 90 tahun.

Setelah itu, ia sempat membuat penampilan di depan banyak warga AS untuk menonton pertandingan bisbol antara tim Houston Astros melawan Kansas City Royals. Bush terlihat mengenakan jersey Houston Astros dan duduk di kursi roda, serta mengenakan penahan di lehernya.

Baca: Mantan Presiden Amerika George HW Bush Dirawat di RS

Bush dilaporkan menjalani perawatan di Rumah Sakit Houston, Rabu (18/1). Saat ini, ia dikatakan berada dalam kondisi stabil.

Menurut keterangan dari juru bicara kantornya, Jean Becker, pria berusia 92 tahun itu diperkirakan dapat pulang dalam beberapa hari ke depan. Tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan karena kesehatan Bush saat ini sudah baik-baik saja.

"Saat ini ia sudah dalam kondisi stabil dan baik-baik saja. Mungkin dalam beberapa hari ke depan dapat pulang dari rumah sakit," ujar Becker, kepada stasiun televisi KHOU.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement