Kamis 26 Jan 2017 13:09 WIB

Surat Mursi dari Balik Penjara untuk Rakyat Mesir

Rep: Lida Puspaningtyas/Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Muhammad Mursi
Foto: ABCNews
Muhammad Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Presiden Mesir terguling, Muhammad Mursi, mengirim pesan pada rakyat Mesir dari dalam penjara, Rabu (25/1). Pesan ini untuk memperingati tahun keenam revolusi 25 Januari 2011.

Seperti dikutip Middle East Monitor, Pesan tersebut diunggah oleh putranya, Omar di Facebook. Berikut terjemahan isi surat Mursi;

Wahai para revolusioner yang bebas, teruslah berada di jalan revolusi yang damai, dengan kekuatan sekuat pegunungan dan keteguhan yang seperti guntur. Revolusi Anda akan segera menang, dan di belakang Anda adalah orang-orang yang menunggu Anda untuk membuka jalan untuk revolusioner.

Semoga Allah menjadi saksi saya, saya menghabiskan waktu dalam upaya memerangi korupsi dan kriminalitas, kadang melalui hukum dan lain melalui tindakan revolusioner. Kadang-kadang aku melakukannya dengan benar, dan di lain waktu saya khilaf, tapi saya tidak pernah mengkhianati kepercayaan Anda, dan tidak akan pernah melakukannya.

Anda telah mengejutkan dunia dengan mempertahankan revolusi Anda; Anda hari ini dan besok, sekarang dan masa depan dan Anda adalah tanah air. Revolusi ada di tangan Anda, dan saya percaya bahwa Anda akan menaikkan spanduk dan mencapai kemenangan.

Terakhir tapi bukan akhir, saya akan mengatakan kepada rakyat saya: Tetaplah pada revolusi dan tujuan yang terhormat. Darah para martir, erangan dari yang terluka dan pengorbanan dari para tahanan tidak akan sia-sia, selama para pria revolusi masih mengangkat panji-panjinya, percaya pada prinsip-prinsip dan aksi di sekitarnya sampai semua tujuannya terpenuhi .

Saya tahu bahwa itu adalah jalan yang sulit, tapi saya percaya pada kehormatan dan keadilan, dan saya yakin bahwa Allah SWT akan memberikan Anda kemenangan. Semoga Tuhan memberkati Anda untuk tujuan Anda dan bangsa Anda, dan semoga Anda tetap revolusioner.

Baca juga, Hukuman Mati Mursi, Turki: Mesir Kembali ke Zaman Mesir Kuno. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement