Selasa 14 Feb 2017 10:15 WIB

Erdogan Temui Raja Salman

Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Presiden Turki Recep Tayyip Erogan tiba di Riyadh, Senin (13/3). Ia dijemput langsung Raja Salam di Bandara Internasional King Khalid. Turut menemani Raja Salman yakni Putra Mahkota Faisal bin Bandar bin Abdulaziz, Gubernur Riyadh, Menteri Urusan Luar Negeri Adel bin Ahmed Al-Jubeir serta Duta Besar Saudi untuk Turki Walid Al-Khiraji

Ini merupakan bagian dari kunjungan Erdogan ke Negara Teluk. Sebelumnya mantan PM Turki itu juga telah mengunjungi Bahrain. Di sana ia mengatakan, Raja Salman merupakan pemimpin negara pertama yang menghubunginya setelah upaya gagal kudeta pemerintahan Turki. Salman menyampaikan rasa solidaritasnya kepada Turki.

Pada akhir April tahun lalu, Raja Salman sempat mengunjungi Erdogan. Baik Turki dan Saudi memiliki peran penting di kawasan Timur Tengah. Keduanya cukup memiliki pengaruh dalam konflik Suriah. Belum lama ini Turki menjalin koordinasi dengan Rusia dan Iran untuk menyelesaikan konflik di Suriah.  Erdogan menyerukan zona larangan terbang di utara Suriah, lokasi banyak warga mengungsi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement