Senin 20 Feb 2017 15:05 WIB

Pejabat Korut akan Ikut Pertemuan di Washington

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Bendera Korut/ilustrasi
Foto: mega-flags.com
Bendera Korut/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat bersiap memboyong pejabat Korea Utara untuk mengikuti pertemuan di Washington. Ini akan jadi pertemuan pertama kedua negara sejak lebih dari lima tahun lalu.

Pada Ahad (19/2), Washington Post melaporkan pertemuan tersebut akan melibatkan sejumlah pejabat senior Korut dan mantan pejabat AS. Informasi ini dikutip dari sejumlah sumber yang ikut dalam perencanaan pertemuan.

Mereka menyebutnya sebagai pertemuan Track 1.5. Nama ini merujuk pada pertemuan Track 2 yang melibatkan mantan-mantan pejabat dari kedua pihak. Kementerian Luar Negeri AS belum mengeluarkan pernyataan.

Namun menurut Washington Post, mereka belum menerima visa pejabat Korut. Juru bicara Kementerian mengatakan pada Reuters hanya soal Track 2 yang secara rutin dilakukan untuk membahas beragam topik.

Pejabat Gedung Putih berkomentar saat ini pemerintah Presiden Donald Trump tidak ada rencana bertemu dengan Kourt. Pekan lalu, Trump mengatakan negara ini adalah masalah besar yang harus diatasi.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement