Jumat 24 Feb 2017 13:21 WIB

Sejarah Hari Ini: Mahatma Gandhi Dibebaskan dari Penjara

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Mahatma Gandhi
Foto:
Lady Diana kerap tampil berkerudung saat melakukan kegiatan amal di tengah komunitas Muslim. Di akhir hidupnya, ia menjalin percintaan dengan seorang Muslim, Dodi Al Fayed

Pada 24 Februari 1981, Pangeran Charles mengumumkan bertunangan dengan Lady Diana. Mereka akhirnya menikah pada 29 Juli 1981. Bahkan pernikahan mereka disebut sebagai 'Pernikahan  Abad Ini' dan disaksikan oleh 750 juta manusia di seluruh belahan dunia. Mereka berharap pernikahan yang megah itu berakhir bahagia.

Namun, sayangnya harapan masyarakat di seluruh belahan dunia hanya jadi isapan jempol belaka. Pernikahan bak kisah di negeri dongeng antara Diana dan Charles tak berakhir bahagia. Charles dikabarkan suka berselingkuh dengan Camila Parker dan tak mencintai istrinya yang cantik tersebut.

Seperti dilansir Biography, hubungan Charles dan Diana semakin renggang. Selama menikah dengan Charles, Diana mengalami depresi dan menderita bulimia. Akhirnya pada Desember 1992, pasangan itu diumumkan berpisah dan bercerai pada 1996.

Usai bercerai dari Charles, Diana tetap melakukan berbagai kegiatan sosial dan amal lainnya sebab itu merupakan jiwanya. Ia melanjutkan hidup dengan punya pacar baru, seorang produser film dari Mesir Dodi Al Fayed.

Saat ia dan Al Fayed mengunjungi Paris, mereka mengalami kecelakaan tragis karena menghindari kejaran wartawan gosip. Akhirnya mereka meninggal dan dunia kehilangan putri yang cantik dan baik tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement